Pages

Subscribe:

Ads 468x60px

Spesifikasi Nintendo Wii U

Nintendo Wii U diklaim memiliki spesifikasi canggih yang mampu bersaing dengan PlayStation 3 dan Xbox 360. Namun bagi Ubisoft, spesifikasinya masih belum jelas dan membingungkan.

Kehadiran Nintendo Wii U memang disambut meriah oleh para pengembang game, salah satunya Ubisoft yang siap merilis Assasins Creed untuk platform tersebut.

"Arsitektur multicore yang ditanamkan dalam konsol tersebut secara otomatis membuatnya bisa memainkan game dengan kualitas grafis tinggi, salah satunya engine game Anvil yang kami pakai di Assasins Creed," jelas Marc Parenteau yang menjabat sebagai Quebec's Senior Technical Architect di Ubisoft.

Jika menilik pernyataan tersebut, sedikit terbayang jika Wii U akan mampu bersaing dengan PlayStation 3 atau Xbox 360. Paling tidak dalam hal kalkulasi data yang membuatnya memproses game dengan cepat tanpa lag.

Ubisoft pun mengaku tidak akan kesulitan mengembangkan game untuk Wii U. Sebab, Application Programming Interface (API) yang digunakan konsol ini mirip dengan Nintendo Wii.

Hanya saja masih ada beberapa hal yang menurut Ubisoft membingungkan, terlebih lagi jika dibangingkan dengan PlayStation 3 atau Xbox 360.


Spesifikasi Teknis:
CPU: PowePC *Brodway*
GPU: ATi*Hollywood*
4 Wiimote controllers bluetooth
1 SD Memory card slot
2 USB 2.0 port
1 Sensor bar port
Wifi 802.11b/g wireless built-in
Optinal USB 2.0 port to Ethernet LAN adaptor
Storege 512 MB built-in flash memory
Slot loading disc drive
-8 cm GameCube mini-DVD
-12 cm Wii DVD
Video Up to 480p (NTSC) or 576p (PAL/SECAM)
Component(Progesive scan)
S-Video and composite output
Audio: Stereo, Dolby Pro Logic II
Controller with built-in mono speaker